Take a fresh look at your lifestyle.

Tontowi/Liliyana Dipastikan Melangkah ke Final All England

0 950
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com, Birmingham – Akhirnya Indonesia berhasil mengirimkan wakilnya di final All England 2015 setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Chriistina Pedersen, di babak semifinal.

Dalam pertandingan di Barclaycard Arena, Sabtu (7/3/2015) malam WIB, Liliyana/Tontowi baru saja memastikan tiket final dengan mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam dua gim, 21-17 dan 21-11.

Di set pertama, jalannya pertandingan berlangsung alot. Poin keduanya sempat imbang 8-8. Selanjutnya, Tontowi/Liliyana mampu tampil konsisten dan terus meraih poin hingga akhirnya menang 21-17.

Meraih set pertama, pasangan Indonesia makin trengginas di set kedua. Bahkan sempat unggul 4-0. Pedersen/Nielsen ternyata mampu bangkit dan menyamakan angka jadi 7-7.

Related Posts
1 daripada 3,538

Selepas interval, langkah pasangan Indonesia semakin tidak terbendung. Mereka unggul 10 poin untuk menutup set kedua dengan kemenangan 21-11.

Bagi Tontowi/Liliyana ini adalah kesempatan terbaik mereka untuk kembali jadi juara setelah menorehkan sukses dalam tiga tahun terakhir.

Di babak final, Owi/Butet akan ditantang unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhou Yunlei, yang berhasil menundukan ganda campuran Indonesia lainnya, Preveen Jordan/Debby Susanto, di semifinal.

Berikut jadwal final All England Terbuka 2015

Zhang Nan/Zhao Yunlei [Tiongkok/1]-Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [Indonesia/4]
Saina Nehwal [India/3]-Carolina Marin [Spanyol/6]
Chen Long [Tiongkok/1]-Jan O Jorgensen [Denmark/2]
Wang Xiaoli/Yu yang [Tiuongkok/5]-Bao Yixin/Tang Yuanting [Tiongkok/8]
Fu Haifeng/Zhang Nan [Tiongkok]-Mathias Boe/Carsten Mogensen [Denmark/2]

Tinggalkan komen