Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Penggemar Batu Akik Wajib ke Pekanbaru. Ini Sebabnya!

0 793

Tiket Pesawat Murah Airy

Batu AkikJakartakita.com – Para penggemar batu akik wajib datang ke Pekanbaru. Pasalnya, Forum Bersama Pemuda Mahasiswa Rumbai Peduli (Forbes PMRP) mengadakan pameran batu akik di ibukota provinsi Riau tersebut, tepatnya di Stadion Rumbai, pada 6-15 Maret 2015. Pameran yang diramaikan peserta se-Sumatera tersebut diadakan mengingat tingginya animo masyarakat terhadap batu akik dan menjamurnya perajin batu akik.

Panitia sudah mengikutsertakan sekitar 120 perajin batu mulia dari berbagai provinsi di Sumatera, selain lokal. Halaman stadion yang luas juga dibebaskan menjadi tempat puluhan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) untuk berjualan.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Selain sebagai ajang pameran, penyelenggaraan acara bertujuan untuk memunculkan karya dan kreativitas pengrajin batu mulia yang terbaru. Khususnya, untuk memperkenalkan keunggulan batu mulia yang dihasilkan dari perut bumi Riau. Riau juga memiliki batu mulia yang bernilai, seperti dari batu laksamana, solar Rokan, dan sebagainya.

Panitia pada akhir kegiatan juga akan melombakan karya para pengrajin dengan hadiah menarik. Ada empat kategori yang dilombakan kategori batu asli Riau, batu nasional polos, nasional bergambar, dan bacan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?