Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Festival Kuliner Betawi Bakal Kembali Digelar Di Kota Tua

258
museum fatahilah - kota tua jakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com– Festival Kuliner Betawi bakal digelar Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada 16-22 April mendatang.

Festival ini digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-61 BKOW DKI Jakarta. Selain festival kuliner Betawi, juga ada pasar murah dan kegiatan donor darah.

“Untuk festival kuliner khas Betawi rencananya dipusatkan di Kota Tua. Selain untuk menghibur masyarakat Jakarta, juga melestarikan budaya bangsa yang ada. Kota Tua merupakan cagar budaya peninggalan kolonial Belanda yang harus dilestarikan. Kemudian aneka ragam kuliner khas Betawi juga harus dilestarikan, karena di era modern ini banyak masyarakat yang beralih ke makanan serba instan. Sedangkan makanan tradisional justru sedikit terlupakan,” kata Happy Farida Hidayat, Ketua BKOW DKI Jakarta, Kamis (12/3).

Adapun kegiatan lain yang bakal digelar yaitu kegiatan donor darah akan dipusatkan di gedung BKOW dengan target 1.000 kantong darah.

Kegiatan ini melibatkan PMI DKI dan Dinas Kesehatan DKI. Darah yang terkumpul akan langsung diberikan ke PMI DKI. Kemudian pasar murah melibatkan Dinas KUKMP DKI.

Panitia juga akan menyiapkan kupon sembako murah bagi warga miskin yang ada di lima wilayah DKI.

1 Comment
  1. Tutur Denes says

    Kami dari grup tradisi Betawi KEMBANG BATAVIA Lenong Denes berharap dapat ikut andil dalam kegiatan acara Festival Kuliner Betawi di Kota Tua tersebut dengan menampilkan grup Lenong Denes kami yang akan menghibur para pengunjung nanti sekaligus memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh BKOW.
    Selain itu kami juga memiliki tarian Betawi. Demikian komentar kami, semoga kami bisa menjadi bagian dalam meramaikan acara tersebut. Tabe.

    Contack Person : Tutur Denes (pimpinan) 085752452608

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: