Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hamilton Tercepat Kualifikasi GP Australia

181

hamiltonJakartakita.com – Pebalap tim Mercedes yang juga juara dunia F1 Lewis Hamilton meraih pole position dengan keunggulan lebih cepat sekitar setengah detik dari rekan setimnya Nico Rosberg dalam babak kualifikas Grand Prix Australia di Sirkuit Melbourne Albert Park pada Sabtu (14/3/2015).

Pole position ke-39 yang dicetak Hamilton dalam karirnya tersebut tercapai dengan waktu lap hanya satu menit 26,327 detik. Pencapaian tersebut mendukungnya untuk menjadi juara di sirkuit tersebut sejak 2008 lalu. Rosberg, yang sempat keluar jalur dan melewati area rumput, berada di peringkat kedua dengan catatan waktu satu menit 26,921 detik.

Pebalap Brasil Felipe Massa yang membela tim Williams menjadi tercepat ketiga dengan waktu 1 menit 27,718 detik, unggul dari juara dunia empat kali Sebastian Vettel, kini membela Ferari, yang berada di peringkat keempat.

Tahun lalu Hamilton juga memulai balapan di posisi terdepan di Melbourne, namun terpaksa keluar karena masalah mekanik setelah hanya empat lap. “Ini adalah awal yang baik untuk akhir pekan. Kami menemukan keseimbangan yang baik hari ini,” kata Hamilton kepada AFP.

“Tahun lalu menunjukkan bahwa meskipun saya tidak menang dalam balapan pertama, itu bukan akhir dunia. Tapi tentu saja rencana kami untuk besok adalah meraih awal yang lebih baik untuk musim ini dan pencapaian dalam kualifikasi adalah langkah pertama ke arah itu,” ia menambahkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: