Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ribuan Orang Ikuti ‘Run For Leprosy’

105

Run For LeprosyJakartakita.com –  Ribuan orang pelari mengikuti ‘Run for Leprosy’ yang digagas Alam Sutera  dan Teach for Bina Nusantara. Mereka berlari untuk kategori 5 kilometer dan 10 kilometer dengan mengelilingi beberapa kawasan hunian maupun komersial di Alam Sutera, Kota Tangerang Banten.

Sebelumnya, tepat pukul 06.00 WIB Ahad pagi (15/3/2015), lebih dari 2.500 peserta mulai berlomba dengan titik awal di Universitas Bina Nusantara, Alam Sutera, Tangerang, dan berakhir di tempat yang sama. Lomba lari ini merupakan  kegiatan amal untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyakit kusta.

‘Run for Leprosy’ diselenggarakan untuk mendukung program hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) sebagai bentuk kepedulian Alam Sutera terhadap lingkungan melalui mengurangi emisi karbon atau polusi udara akibat pembuangan gas bermotor. Rute lomba lari ini melintasi hampir 100 persen dari wilayah Alam Sutera, dari  Mall  Alam Sutera, Mitsubishi, All Fresh, Giant, kemudian memutar kembali ke All Fresh, dan Binus.

Marketing Planning and Development Division Head Alam Sutera Rossie Andriani mengakui, walau sehari-hari warga di seputar Alam Sutera sudah menggunakan sarana jogging track untuk berolahraga, namun kegiatan car free day (CFD) belum runtin diselenggarakan. Mimpinya, suatu hari nanti CFD Alam Sutera tak kalah populer dengan Thamrin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: