Take a fresh look at your lifestyle.

OCBC NISP Gelar One Day Workshop

0 960

Bank-OCBC-NISPJakartakita.com – PT Bank OCBC NISP Tbk menggelar kegiatan One Day Workshop (ODW) yang bertujuan memberikan edukasi dan literasi keuangan serta perbankan kepada mahasiswa. Kegiatan rutin yang dilakukan sejak delapan tahun lalu itu sudah diikuti oleh sekitar 2.400 mahasiswa dari 50 perguruan tinggi di berbagai kota. Pada tahun ini, ODW diadakan di empat kota besar yaitu Palembang, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar. Workshop dengan mengangkat tema “Challenges and Opportunities in AEC 2015″ di  Jakarta diikuti oleh sekitar 90 mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetya Mulia dan Universitas Indonesia.

’’Selain sebagai upaya mendukung program OJK, kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan dunia perbankan lebih dalam kepada para mahasiswa untuk menambah wawasan dan melengkapi pengetahuan yang mereka peroleh dari perkuliahan,’’ kata Direktur OCBC NISP Rama P Kusumaputra di Jakarta, Senin (16/3/2015).

Materi ODW dibagi dalam empat sesi, yaitu Smart Wealth Management yang dibawakan oleh ekonom Bank OCBC Singapore Wellian Wiranto, Banking in Sophistication oleh Customer Experience Division Head Boyke Aveanto, Head of Human Capital Career in Banking oleh Julie Anwar, dan Treasury Highlight oleh Business Management Specialist Eddy Widjaja. Para peserta juga mendapat kesempatan untuk melihat langsung aktivitas dealing room Bank OCBC NISP.

Related Posts
1 daripada 2,976

’’Selain berbagi pengetahuan mengenai dunia perbankan, kami memberikan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai dunia wealth management seperti cara berinvestasi dengan tepat dan membuat perencanaan keuangan yang baik,’’ ujar Rama.

Ia menambahkan, pihaknya juga membuka kesempatan untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan karirnya dalam dunia perbankan. Ia berharap lokakarya tersebut dapat menjadi bekal bagi mahasiswa khususnya dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan datang.

Selain ODW, program lainnya yang sudah diwujudkan OCBC NISP adalah pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana sekolah, program ‘I Love Science’ untuk siswa SD, serta program kewirausahaan bagi para mahasiswa

Tinggalkan komen