Take a fresh look at your lifestyle.

Kurangi Kemacetan, Polda Metro Jaya Buat Jalur Khusus Motor

0 853

Kemacetan JakartaJakartakita.com –  Kehadiran motor dianggap menyumbang kemacetan terbesar di lalu lintas kota Jakarta. Oleh karena itu Dirlantas Polda Metro Jaya akan membuat jalur khusus untuk sepeda motor yang melintas Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Related Posts
1 daripada 4,929

Jalur khusus tersebut dengan membuat sejumlah movable concrete barrier (MCB) diletakkan di ruas kiri jalan. MCB berwarna oranye itu membatasi ruas jalan selebar sekitar 2 meter untuk lewat sepeda motor. Langkah ini sengaja diambil untuk mengurai kemacetan di ruas Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, akibat pembangunan jalan layang Kuningan.

Nantinya, kanalisasi motor ini berlaku dari jam 06.00-10.00 WIB atau saat jam sibuk di pagi hari. Tahap awal, kanalisasi motor ini baru sepanjang  jalan dari Kantor Pusat Dirjen Pajak hingga Mapolda Metro Jaya.

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, kanalisasi sepeda motor di Jalan Gatot Subroto cukup efektif. Sebab, sepeda motor tidak lagi berjalan dengan semrawut, zigzag, bahkan masuk ke jalur transjakarta.

Sementara, belum ada sangsi bagi sepeda motor yang tidak mau masuk jalur khusus. Namun, polantas akan berjaga di sepanjang kanal untuk sosialisasi.

Tinggalkan komen