Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Inggris Larang Warganya ‘Selfie’ Saat Gerhana Matahari

0 666

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: earthsky
foto: earthsky

Jakartakita.com, London – Gerhana matahari akan terjadi di Inggris, hari Jumat (20/3/2015), membuat sebagian besar wilayah di Inggris terasa gelap gulita karena 98 persen permukaan matahari akan tertutup bulan. Para pakar di Inggris mengkhawatirkan ulah publik yang ingin mengabadikan momen langka ini dengan berfoto ‘selfie’ karena bisa mengakibatkan kebutaan.

Artikel Terkait
1 daripada 7

Daniel Hardiman Mc Cartney seorang dokter mata di Inggris, seperti dilansir dari BBC mengatakan, “Bisa sangat berbahaya karena orang bisa saja tergoda untuk melihat matahari ketika mengatur komposisi di layar ponsel,”

“Dan karena gerhana adalah proses yang berjalan pelan-pelan, bisa jadi orang-orang secara tak sadar akan melihat matahari selama beberapa menit,” jelasnya.

Mc Cartney menekankan bahwa gambar matahari di layar ponsel tidak berbahaya, yang menjadi kekhawatirannya adalah ketika orang melihat matahari dengan mata telanjang saat mengatur komposisi foto.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?