Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Operasi Tambahan Pencarian Sisa Korban AirAsia QZ8501 Tetap Dilakukan

167
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Operasi pencarian korban pesawat AirAsia QZ 8501  yang memuat total penumpang sebanyak 155 orang ditambah 7 orang crew pesawat ini, akhirnya dihentikan total. Seperti kita ketahui bersama, pesawat dengan tipe Airbus A320-216 ini mengalami kecelakaan pada minggu pagi, 28 Desember 2014 tahun lalu.

Operasi pencarian besar – besaran kemarin disebut dengan pencarian terbesar dan terpanjang dalam sejarah insiden penerbangan di Indonesia. Total pencarian atas korban pesawat naas ini menghabiskan waktu selama 79 hari.

Marsekal Madya F.H Bambang Soelistyo, Kepala Basarnas, pada hari Rabu (18/3/2015) menerangkan bahwa, operasi utama pencarian korban memang sudah dihentikan dikarenakan sudah tidak ada lagi korban yang ditemukan. Namun karena ada permintaan dari pihak keluarga, maka tetap ada operasi tambahan untuk mencari sisa 62 jasad lainnya.

Bambang pun menambahkan, pencarian tambahan itu akan dilakukan efektif selama satu minggu. Sempat ada dua hari penundaan karena kondisi cuaca yang buruk sehingga akan diganti dihari lainnya. Pencarian akan dikonsentrasikan di perairan Selat Karimata, tempat dimana paling banyak ditemukan korban.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: