Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mall AEON, Mal Sub Urban Bernuansa Jepang Pertama di Indonesia

180


Aeon Mall BSD CityJakartakita.com
– Kabar gembira bagi warga Tangerang dan sekitarnya. Pasalnya, bulan Mei 2015 nanti, AEON Mall akan mulai beroperasi di Bumi Serpong Damai (BSD) City

Mal yang dibangun di lahan seluas kurang lebih 185.000 meter persegi yang terdiri dari empat lantai ini adalah mall sub urban pertama yang bernuansa Jepang. Kurang lebih, sudah ada 285 tenant yang siap meramaikan mall terbesar di Tangerang, termasuk sejumlah penyewa (tenant) dari Jepang, antara lain AEON General Merchandising Store (dahulu disebut JUSCO).

Mall ini nantinya juga akan dilengkapi dengan lahan parkir yang bisa menampung lebih dari 2.800 mobil dan 1.100 sepeda motor.

Hadirnya Mal AEON semakin melengkapi fasilitas perbelanjaan yang ada di BSD City.

Diharapkan, tempat ini menjadi tempat berkumpulnya komunitas Jepang dan menjadi salah satu pusat kebudayaan Jepang di Indonesia. Selain itu, Mal AEON juga bisa menjadi alternatif lokasi belanja bagi masyarakat Serpong dan Tangerang sehingga mereka tidak perlu lagi menghadapi kemacetan di tengah kota.

Di sebuah kesempatan acara, di Jakarta, beberapa waktu lalu, General Manager Merchandising Division PT. Aeon IndoAeon Mallnesia, Hideyuki Tanaka mengatakan, saat ini, bangunan mall secara keseluruhan sudah memasuki tahap final dan siap diresmikan.

“Saya belum bisa menyebutkan nilai investasinya tetapi AEON Indonesia akan melakukan first opening mall pada Mei 2015,” ujar dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Indonesia saat ini merupakan negara dengan jumlah kelas menengah paling besar di dunia, ditambah kelas menengahnya bersifat konsumtif dan menyukai produk dan hal baru. Tak Heran, lanjut dia, banyak investor asing yang berlomba-lomba datang untuk berinvestasi di Indonesia termasuk investor di bidang retail atau shoppping mall.

Dia juga mengatakan, bagi masyarakat kelas menengah, mall merupakan tempat hiburan sekaligus tempat istirahat, adapun bagi pebisnis, mall dijadikan sebagai tempat untuk mengembangkan usaha.

“Tujuan PT. AEON Indonesia membuka AEON Mall di BSD, Tangerang adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup dan hiburan masyarakat kelas menengah sekaligus membantu tenant atau pebisnis mengembangkan usahanya. AEON sendiri merupakan perusahaan asal Jepang yang bergerak di sektor retail,” tambah dia.

Di Indonesia sendiri, lanjut dia, AEON terbagi kedalam 3 anak perusahaan yaitu, PT. AEON Indonesia yang mengurusi retail, PT. AEON Credit Indonesia yang mengurusi kartu kredit atau cicilan dan PT. AEON Fantasy Indonesia yang mengurusi arena permainan anak anak.

Saat ini, AEON Mall beroperasi di 12 negara, yaitu Jepang, China, Hongkong, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, India, Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

“Berdasarkan data World Top Retailers 2011, AEON berada di urutan ke 13 sebagai perusahaan retail terbaik di dunia, sejajar dengan Carrefour dan Walmart,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: