Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Program Beasiswa Fujitsu Kembali Dibuka Bagi Para Profesional Bisnis di Indonesia.

188
fujitsu scholarship
foto : istimewa

Jakartakita.com – Fujitsu, penyedia solusi bisnis berbasis TIK terkemuka di dunia, mengumumkan kembali dibukanya kesempatan meraih Beasiswa Fujitsu dan berpartisipasi dalam program pendidikan Fujitsu-JAIMS management program bertema“Global Leaders for Innovation and Knowledge” bagi para profesional bisnis di Indonesia.

Melalui siaran pers yang dirilis Rabu (18/3/2015), diungkapkan bahwa program yang akan diselenggarakan dari 30 Agustus hingga 11 Desember 2015 ini, bertujuan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin bisnis masa depan yang memiliki wawasan dan jaringan global dengan tetap menguasai kearifan lokal, berdaya saing tinggi dan memiliki kapabilitas untuk memberikan kontribrusi terhadap pertumbuhan ekonomi dunia maupun negaranya.

Program Beasiswa Fujitsu-JAIMS 2015 terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang telah menamatkan pendidikan sarjana S1 dan telah memiliki pengalaman kerja sebagai karyawan penuh selama minimal 3 tahun, namun lebih diutamakan bagi mereka yang telah memiliki masa kerja minimal 5 tahun. Peserta juga diwajibkan memiliki skor TOEIC minimal 750. Pendaftaran akan ditutup pada 10 April 2015.

Program pendidikan manajerial tersertifikasi yang akan diselenggarakan selama tiga setengah bulan ini mencakup program pendidikan tingkat lanjut yang khusus dihadirkan bagi kalangan profesional bisnis.

Penyelenggaraan program pendidikan ini berbasis pada “Knowledge-Creation Theory”, buah pemikiran seorang cendekiawan terkemuka Jepang di bidang manajemen, yakni Dr. Ikujiro Nonaka, dalam rangka menghasilkan pemimpin-pemimpin yang inovatif yang memiliki kearifan dan wawasan, serta memiliki bekal pemahaman yang luas mengenai teori manajemen, liberal arts serta metodologi.

Di Indonesia, program Beasiswa Fujitsu-JAIMS telah diselenggarakan sejak tahun 1986. Sementara di tingkat global, program beasiswa ini dicetuskan kali pertama oleh Fujitsu tahun 1985 dalam rangka memperingati 50 tahun berdirinya perusahaan.

JAIMS sendiri pertama kali didirikan oleh Fujitsu di Honolulu pada tahun 1972, yakni sebuah kota satelit di Hawaii Kai. Namun, mempertimbangkan pesatnya perkembangan aktivitas bisnis di Asia, Fujitsu kemudian mendirikan Fujitsu-JAIMS Foundation pada bulan Juli 2012. Sejak April 2013 lalu, Fujitsu telah memindahkan pusat kegiatan penyelenggaraan program-program terbaru JAIMS di Fujitsu-JAIMS Foundation. Hingga saat ini, Fujitsu Scholarship telah diberikan ke lebih dari 478 profesional bisnis yang tersebar di 18 negara di seluruh Asia Pasifik.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: