Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Delapan Besar Liga Eropa

212
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Ajang Liga Eropa telah memainkan laga-laga leg kedua babak 16 besar pada Jumat (20/3/2015) dini hari WIB. Dari hasil pertandingan-pertandingan tersebut, delapan tim memastikan diri akan berlaga di babak delapan besar alias perempat final.

Dari empat tim Italia yang berlaga di 16 besar, dua lolos ke delapan besar, yaitu Napoli dan Fiorentina. Napoli lolos setelah menahan imbang tuan rumah Dinamo Moscow 0-0 di leg kedua dan unggul agregat gol akhir 3-1. Sedangkan Fiorentina lolos setelah sukses meraih kemenangan 3-0 pada pertandingan leg kedua di kandang AS Roma. Gol-gol diciptakan Gonzalo Rodriguez (menit ke-9 pen), Marcos Alonso (18’), Jose Basanta (21’). “La Viola” unggul agregat gol akhir 4-1.

Sedangkan dua tim Italia lainnya, Inter Milan dan Torino, harus menerima kenyataan tersingkir Liga Eropa. Di leg kedua yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Inter dipecundangi Wolfsburg 1-2. Gawang Inter dibobol Daniel Caligiuri (24’) dan Nicklas Bendtner (89’), sedangkan gol balasan dihasilkan Rodrigo Palacio (71’). Inter kalah 2-5 dalam agregat gol akhir. Torino sebetulnya meraih kemenangan 1-0 melalui Kamil Gilik (90’) saat menjamu Zenith St Petersburg di leg kedua, namun tersingkir dengan agregat gol akhir 1-2.

Sevilla menjadi satu-satunya tim Spanyol yang lolos ke delapan besar, setelah unggul agregat akhir 5-2 atas tim senegara, Villarreal. Kepastian lolosnya Sevilla tercapai berkat kemenangan kandang 2-1 pada leg kedua di Ramon Sanchez Pizjuan. Gol-gol kemenangan Sevilla dihasilkan Vicente Iborra (69’) dan Denis Suarez (83’). Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak Giovanni dos Santos (73’).

Everton, satu-satunya tim Inggris yang tersisa di 16 besar, gagal melangkah lebih lanjut setelah kalah 2-5 di kandang Dynamo Kiev pada leg kedua dan mencatatkan agregat akhir 4-6. Gol-gol Everton dihasilkan Romelu Lukaku (29’) dan Phil Jagielka (82’), sedangkan Kiev oleh Andriy Yarmolenko (21’), Lucasz Teodorczyk (35’), Miguel Veloso (37’), Oleg Gusev (57’), dan Vitorino Antunes (76’).

Meski menang 2-1 atas tamunya Dnipro Dnipropetrovsk lewat babak tambahan di leg kedua, Ajax Amsterdam tersingkir dari Liga Eropa dengan agregat gol akhir 2-2. Dnipro lolos berkat gol tandang Yevhen Konoplyanka (97’). Sedangkan gol-gol Ajax dihasilkan Riechedly Bazoer (60’) dan Mike van der Hoorn (117’).

Wakil Belgia, Club Brugge, lolos ke delapan besar setelah menang 3-1 di kandang Besiktas di leg kedua dan mencatatkan agregat akhir 5-2. Gol-gol Brugge di leg kedua dihasilkan Tom De Sutter (61’) dan Boli Bolingoli-Mbombo (80’ dan 90’). Sedangkan gol Besiktas lewat Ramon Motta (48’).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: