Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aktor Senior Frans Tumbuan Tutup Usia

132
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jagat perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor senior. Kali ini giliran Frans Tumbuan, suami dari aktris dan penyanyi senior Rima Melati yang tutup usia.

Kabar duka datang dari dunia perfilman tanah air, tepatnya dari aktor kawakan Frans Tumbuan. Bintang yang bermain sebagai ayah dari Dian Sastrowardoyo dalam film ADA APA DENGAN CINTA itu meninggal di usianya yang ke-75 tahun.

Frans yang lahir di Makassar, 3 Agustus 1939 silam, meninggal setelah sakit keras dan sempat dirawat di rumah sakit Mayapada, Cilandak, Jaksel, Senin (23/3/2015). Menurut informasi, almarhum bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Sebagai aktor kawakan, Frans sudah membintangi puluhan film, mulai dari ‘Bung Kecil’ yang tayang pada 1978, ‘Milli & Nathan’ (2011), dan masih banyak lagi. Termasuk film ‘Ada Apa dengan Cinta’ yang berperan sebagai ayah dari Cinta (Dian Sastrowardoyo). Selain menjadi aktor, Frans adalah seorang pengusaha yang cukup berhasil.

Kabar meninggalkan Frans Tumbuan  ini tentu meninggalkan duka bagi dunia hiburan tanah air.  Kematian Frans sendiri nyaris berbarengan dengan satu nama besar lainnya yaitu mantan PM Singapura, Lee Kuan Yew.

Selamat jalan Frans Tumbuan! Semoga arwah almarhum tenang di alam sana, dan karya-karya yang telah dihadirkan abadi di hati para pemirsa Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: