Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bank Dunia Puji Reformasi BBM RI

199

bbm trukJakartakita.com – Direktur Bank Dunia untuk Indonesia, Rodrigo Chaves, memberikan pujian terhadap kebijakan reformasi subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia. Menurutnya, belanja pemerintah untuk infrastruktur yang meningkat tajam juga memberi nilai positif tersendiri. “Pemerintah Indonesia patut mendapat pujian atas reformasi subsidi bahan bakar serta realokasi anggaran untuk belanja infrastruktur,” kata dia, seperti dikutip situs Kementerian Keuangan, Senin (23/3/2015).

Anggaran yang naik dua kali lipat untuk infrastruktur membantu meningkatkan permintaan dan mempercepat belanja investasi tetap, yang saat ini berkembang hanya 4,3 persen tahun-ke-tahun. Namun, Chavez juga menekankan bahwa pelaksanaannya harus dilakukan seefektif mungkin.

Selain itu, harga minyak yang rendah diikut ketaatan pajak yang lemah dapat mengurangi penghematan dari reformasi subsidi yang telah dilakukan. Oleh karena itu, pemerintah butuh kebijakan tegas yang berkelanjutan. Untuk jangka panjang, Indonesia akan memperoleh manfaat jika bisa memperbaiki sektor penerimaan, termasuk dari sektor non-minyak

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: