Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Curi Kemenangan Tipis 3-2 di Kandang Hull City

149
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea mencuri kemenangan tipis 3-2 saat bermain di kandang Hull City, Kingston Communication Stadium, Minggu (23/3/2015), dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris. Chelsea sebetulnya unggul dua gol cepat lewat winger Eden Hazard menit kedua dan striker Diego Costa pada menit ke-10.

Namun, semangat militan yang dimiliki para pemain tuan rumah membuat skor bisa kembali imbang sebelum turun minum. Pemain sayap Ahmed Elmohamady mencetak gol pertama Hull pada menit ke-26, menyelesaikan umpan silang Andrew Robertson.

Kedudukan kemudian imbang pada menit ke-28 setelah kiper Chelsea, Thibaut Courtois, salah membuang bola. Bola liar hasil kesalahan Courtois disambar striker Hull, Abel Hernandez, untuk menjadi gol. Kedudukan 2-2 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Hull terus bermain agresif untuk menekan Chelsea. Courtois harus berjibaku untuk menghalau semua serangan yang mengarah ke gawangnya, terutama pada menit ke-64 saat ia melakukan tiga penyelamatan beruntun.

Akibat keasyikan bermain agresif, pertahanan Hull menjadi longgar. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Loic Remy, yang masuk menggantikan Diego Costa yang cedera pada menit ke-75, untuk mencetak gol dua menit setelah turun ke lapangan, memanfaatkan asis Willian.

Keunggulan 3-2 Chelsea di KC Stadium bertahan sampai akhir pertandingan. Berkat tambahan tiga poin yang diraih, “The Blues” mantap di peringkat pertama klasemen sementara dengan 67 poin dari 29 pertandingan, unggul enam poin dari Manchester City yang telah memainkan 30 pertandingan di peringkat kedua.

Sementara itu, dalam pertandingan Liga Inggris lainnya yang berlangsung di Loftus Road, tim tuan rumah Queen Park Rangers harus menerima kekalahan 1-2 dari Everton. Gol QPR dicetak Eduardo Vargas pada menit ke-65. Sedangkan dua gol Everton dihasilkan Seamus Coleman pada menit ke-18 dan Aaron Lennon pada menit ke-77.

Tambahan tiga poin membuat Everton berada di peringkat 13 klasemen sementara, sedangkan kekalahan membuat QPR tetap di peringkat 19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: