Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

India Buat Tandingan Coca-Cola dari Air Kencing Sapi

124
Coca Cola ala India
foto: istimewa

Jakartakita.com– Warga India yang mayoritas beragama Hindu begitu memuja sapi. Bahkan hewan ini dianggap keramat dan harus dilindungi. Tak hanya terlarang untuk disembelih dan dikonsumsi. Kotoran dan air kencing sapi pun dianggap bisa membawa berkah.

Bermula dari kecaman seorang sesepuh India bernama Baba Ramdev tentang keberadaan minuman Coca -Cola dan Pepsi yang merajai India. Kanpur Gaushala Society (KGS)) akhirnya menciptakan minuman tandingan Coca-Cola.

Minuman soda ini sungguh tidak biasa, karena menggunakan air kencing sapi. Minuman dengan merek Goloka Pay ini juga mengandung rempah-rempah India seperti tulsi, brahmi, dan shankhpushpi. Selain rasanya sedap, produsen juga menjamin air ‘berkah’ ini menyehatkan.

Minuman yang sudah dipasarkan sejak 2009 ini ternyata sangat digemari konsumen India. Karena rasanya sama sekali tidak menjijikkan seperti yang dibayangkan. Minuman tandingan Coca-Cola ini punya dua varian rasa, yaitu jeruk dan lemon.

Sejumlah konsumen mengaku menikmati minuman ‘berkah’ tersebut. Rasanya menyegarkan, apalagi diminum saat panas terik. Nah, apakah Anda juga tertarik mencicipinya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: