Take a fresh look at your lifestyle.

2019, Target Ekspor ke Turki USD 3,87 Miliar

0 944

ekspor-impor JakartaJakartakita.com – Ekspor ke Turki ditargetkan akan mencapai USD 3,87 miliar pada 2019 mendatang. Peningkatan target ini diharapkan bisa dicapai dengan mengintensifkan program misi pembelian (buying mission) dan pembentukan forum bisnis Indonesia – Turki.

“Kementerian Perdagangan telah menetapkan target peningkatan ekspor ke Turki pada 2019 menjadi sebesar USD 3,87 miliar dari nilai ekspor pada tahun 2014 sebesar USD 1,45 miiiar,” tegas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan, Nus Nuzulia Ishak, di Jakarta, Senin (23/3/2015).

Menurutnya, buying mission melibatkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), asosiasi, kementerian atau lembaga lain, dan Kadin. Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Kementerian Perdagangan agar kerjasama perdagangan dan investasi antara kedua negara makin erat terjalin.

Related Posts
1 daripada 2,999

“Buying mission merupakan salah satu upaya untuk menangkap peluang eskpor, selain juga menjadi ajang promosi produk Indonesia kepada buyers yang diharapkan dapat mengarah pada kerjasama perdagangan dan investasi di Indonesia,” ungkap Nus.

Nus menegaskan, ekspor Indonesia ke Turki perlu terus ditingkatkan pada tahun-tahun yang akan datang bagi produk-produk makanan dan TPT (tekstil dan produk tekstil), khususnya berbasis pada produk makanan halal dan fesyen muslim Indonesia.

Para pengusaha Turki juga menjajaki peluang bisnis dengan pelaku usaha Indonesia pada sektor building materials (granite, marble, aluminum), textile (zipper, velcro tape, buttons, polyester yarn, fur garments, underwear, raw material for knitwear), leather, shoes, and machinery (food and marble machines).

Tinggalkan komen