Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

DKI Jakarta Bersiap Menyambut KTT Asia – Afrika

0 620

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sebentar lagi Jakarta dan Bandung akan menjadi tempat diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika 2015, pada 19-23 April 2015 mendatang. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Pemprov DKI Jakarta pun dikabarkan sedang bersiap untuk segera menyelesaikan infrastruktur jalan hingga akomodasi untuk para tamu asing yang datang nanti.

Sylviana Murni, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Kebudayaan dan Pariwisata, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerian terkait pelaksanaan KTT Asia-Afrika.

“Intinya kita sangat support, antara lain kita menyanggupi permintaan agar sepanjang Jalan Thamrin sampai Sudirman itu mulus, tidak ada lubang,” kata Sylviana, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Namun, Sylviana tidak bisa menjamin jalanan akan mulus 100%. Sebab, saat ini di kedua jalan tersebut memang sedang dalam tahap pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

Sylviana menambahkan, Ia sudah meminta kepada pihak MRT agar papan penutup pembangunan MRT di kawasan tersebut dipasang dengan gambar-gambar yang berkaitan dengan KTT Asia-Afrika. Pihak MRT telah menyanggupi permintaan beliau untuk mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 44

Untuk akomodasi, lanjut dia, setidaknya ada 18 hotel di Jakarta yang akan digunakan oleh para tamu undangan. Tidak disebutkan secara terperinci oleh Sylviana hotel mana saja yang akan dipakai dengan alasan keamanan.

Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga terlibat dalam pelaksanaan KTT Asia-Afrika ini, tentunya sesuai dengan bidangnya masing-masing. Misalnya untuk keamanan, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengerahkan petugas dari Satpol PP serta Dinas Perhubungan dan Transportasi. Selain itu, Dinas Pendidikan telah diminta oleh Kementerian Luar Negeri supaya ada keterlibatan siswa dalam acara.

“Tetapi ini tetap tidak boleh menggangu waktu belajar mereka. Mereka, para pelajar SMP, akan datang ke JCC pada saat Summit Meeting dengan membawa bendera dari negara delegasi KTT Asia-Afrika dan juga bendera Indonesia,” imbuh Sylviana.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pun telah menyiapkan serangkaian acara – acara menarik, seperti menghadirkan Abang None Jakarta, tarian-tarian welcome dance, dan musik.

Untuk acara Summit Meeting di Jakarta akan dilangsungkan sekitar tanggal 21 dan 22, di JCC Senayan, dan Gala Dinner di Istana.

Berdasarkan informasi, untuk sementara, dari sekitar 109 negara yang diundang dalam KTT Asia-Afrika 2015, sebanyak 85 negara sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Termasuk 25 negara yang akan dihadiri langsung oleh kepala negaranya.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More