Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lapak – Lapak Liar Di Krukut Di Bongkar Petugas

212
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini bangunan liar di sepanjang Jalan Keutamaan dan Kebahagian, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, dibongkar oleh kurang lebih 25 orang petugas Satpol PP.

Penertiban dilakukan karena selama ini lahan yang ditempati para pedagang itu akan dikembalikan fungsinya menjadi taman kota. Tidak hanya itu, dengan dibongkarnya bangunan tersebut, maka akan memudahkan petugas untuk melakukan normalisasi saluran air nantinya.

Edi Hasan, Lurah Krukut, mengatakan, penertiban dilakukan karena bangunan liar tersebut sudah membuat kawasan nampak jadi kumuh. Bangunan liar yang kebanyakan dijadikan warung itu cukup mengganggu karena berdiri di jalur taman. Akhirnya menyulitkan petugas saat akan melakukan normalisasi saluran air. Mengingat kawasan tersebut rawan terjadi banjir saat musim hujan.

Sebelum  pembongkaran dilakukan, Satpol PP dan pihak dari Kelurahan sudah terlebih dahulu melakukan negoisasi dan sosialisasi kepada para pemilik warung, agar segera membongkar sendiri bangunannya. Namun, karena tidak mau mendengar, maka akhirnya dibongkar paksa petugas.

“Sebelumnya juga sudah ada pemilik lapak yang membongkar sendiri lapak – lapaknya. Pembongkaran berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Edi.

Ia menambahkan, pasca pembongkaran ini, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Sudin Bina Marga, Sudin PU Tata Air dan Sudin Pertamanan dan Pemakaman setempat untuk segera melakukan pengerukan saluran dan memperbaiki jalan yang sudah banyak mengalami kerusakan.

“Untuk Sudin Pertamanan dan Pemakaman kami minta agar segera dilakukan penataan ulang didaerah tersebut, mungkin bisa dibuat taman, jadi kawasan tersebut indah dan asri,” tutur Edi.

Suryani (42) pemilik warung nasi yang dibongkar mengaku dirinya sudah berdagang di Jalan Kebahagian selama lima tahun. “Saya iklas saja, karena memang sudah diberitahu oleh pihak kelurahan. Saya sadar kalau tempat saya berjualan salah, berada di jalur taman,” tandas Suryani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: