Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Maskapai Germanwings Jatuh di Perancis Selatan. 150 Penumpang Diduga Tewas

285
pesawat germanwings - lufthansa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kabar jatuhnya pesawat terbang kembali tersiar. Kali ini berita tersebut datang dari Perancis.

Sebuah pesawat Airbus yang dioperasikan maskapai biaya rendah yang menjadi anak perusahaan Lufthansa, Germanwings, jatuh di Perancis Selatan, Selasa (24/3/2015).  Pesawat tersebut tengah terbang dari Barcelona, Spanyol menuju Duesseldorf, Jerman.

Juru bicara otoritas penerbangan Prancis DGAC mengatakan pesawat jatuh di dekat kota Barcelonnette yang jaraknya sekitar 100 km dari Nice.

Para penyelidik kecelakaan dari Perancis dan Jerman tengah menuju lokasi jatuhnya pesawat di Meolans-Revel, daerah terasing dan jarang didiami penduduk di kaki Gunung Alpen, Perancis.

Artikel Terkait
1 daripada 137

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengatakan dia diberi tahu bahwa antara 142 sampai 150 orang menumpang pesawat ini, dan dikhawatirkan tewas.

“Penyebabnya sampai saat ini belum diketahui,” kata dia kepada wartawan, seperti dikutip Reuters.

Kanselir Jerman Angela Merkel esok Rabu (25/3/2015) juga direncanakan akan mengunjungi lokasi jatuhnya Airbus A320 milik anak perusahaan Lufthansa, Germanwings, tersebut.

Merkel menyebut kecelakaan itu mengagetkan yang membuat Jerman, Prancis dan Spanyol berkabung.

“Saya akan ke sana besok untuk melihat dengan mata kepala sendiri dan berbicara dengan para pejabat lokal,” kata Merkel.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?