Take a fresh look at your lifestyle.

Maskapai Germanwings Jatuh di Perancis Selatan. 150 Penumpang Diduga Tewas

0 880
pesawat germanwings - lufthansa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kabar jatuhnya pesawat terbang kembali tersiar. Kali ini berita tersebut datang dari Perancis.

Sebuah pesawat Airbus yang dioperasikan maskapai biaya rendah yang menjadi anak perusahaan Lufthansa, Germanwings, jatuh di Perancis Selatan, Selasa (24/3/2015).  Pesawat tersebut tengah terbang dari Barcelona, Spanyol menuju Duesseldorf, Jerman.

Juru bicara otoritas penerbangan Prancis DGAC mengatakan pesawat jatuh di dekat kota Barcelonnette yang jaraknya sekitar 100 km dari Nice.

Para penyelidik kecelakaan dari Perancis dan Jerman tengah menuju lokasi jatuhnya pesawat di Meolans-Revel, daerah terasing dan jarang didiami penduduk di kaki Gunung Alpen, Perancis.

Related Posts
1 daripada 7,211

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengatakan dia diberi tahu bahwa antara 142 sampai 150 orang menumpang pesawat ini, dan dikhawatirkan tewas.

“Penyebabnya sampai saat ini belum diketahui,” kata dia kepada wartawan, seperti dikutip Reuters.

Kanselir Jerman Angela Merkel esok Rabu (25/3/2015) juga direncanakan akan mengunjungi lokasi jatuhnya Airbus A320 milik anak perusahaan Lufthansa, Germanwings, tersebut.

Merkel menyebut kecelakaan itu mengagetkan yang membuat Jerman, Prancis dan Spanyol berkabung.

“Saya akan ke sana besok untuk melihat dengan mata kepala sendiri dan berbicara dengan para pejabat lokal,” kata Merkel.

 

Tinggalkan komen