Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Honda Perkenalkan Jazz Balap Yang Baru

210
honda jazz racing car
foto : istimewa

Jakartakita.com – Honda memperkenalkan Jazz balap yang digunakan dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 oleh tim Honda Racing Indonesia (HRI).

“Dengan handling mantap dan body aero dinamis, kami percaya All New Jazz akan kembali menjadi pilihan bagi para pembalap di berbagai ajang,” kata Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

All New Jazz mengusung mesin i-VTEC dengan tenaga maksimal 120 PS pada rpm 6.600 dan torsi 14,8 kg.m pada rpm 4.800.

Honda Jazz pertama kali digunakan tim ini pada gelaran yang sama pada 2007, dan menyabet gelar juara. Mobil balap ini juga digunakan para pebalap yang berlaga di ajang Honda Jazz Speed Challenge.

Selama delapan musim (2007-2014), gelar juara Indonesian Touring Car Championship selalu diraih pembalap yang menggunakan Honda Jazz. Sementara Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih enam kali juara nasional.

Rencananya, Tim Honda Racing Indonesia akan menurunkan dua unit mobil balap All New Jazz yang akan dikemudikan pembalap Alvin Bahar dan Rio SB.

Selain itu, di tahun 2015 ini HPM kembali menggulirkan ajang Honda Speed Challenge dengan perubahan peraturan baru. Regulasi ini mewajibkan setiap peserta menggunakan Jazz lansiran dua generasi terakhir, yakni 2008-2014 dan 2014 ke atas.

Regulasi lain, pemberlakuan lompresi rasio standar yang ditetapkan supaya usia mesin lebih panjang. Homologasi suspensi juga wajib dilakukan sesuai spesifikasi yang ditetapkan panitia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: