Take a fresh look at your lifestyle.

Casey Stoner Bakal Kembali Berkompetisi Balap

0 1,056
casey stoner
foto : istimewa

Jakartakita.com – Mantan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner, dikabarkan akan kembali ikutan kompetisi balap motor ketika ia berencana mengikuti balap ketahanan delapan jam Suzuka dengan tiga pembalap Honda pada Juli 2015 mendatang.

“Setelah mengendarai sepeda motor di Sepang beberapa bulan silam, saya telah berbicara cukup dekat dengan Honda mengenai kemungkinan untuk ambil bagian di Suzuka,” kata pria Australia ini, dalam pernyataan yang dirilis pada Jumat (27/3/2015), seperti dilaporkan Kantor Berita Reuters.

Related Posts
1 daripada 6,280

“Sepeda motornya sangat berbeda dengan mesin MotoGP, namun itu akan menjadi tantangan baru dan peluang bagi saya untuk mencoba sesuatu yang baru dan tidak seperti yang terbiasa saya lakukan di titik ini,” sambungnya.

Menurut Stoner, balap ketahanan delapan jam di sirkuit Suzuka merupakan ajang yang ingin diikutinya sejak lama.

“Itu selalu merupakan ajang yang ingin saya ikuti dan sesuatu yang tidak pernah dapat saya pertimbangkan karena saya membalap di MotoGP, karena jadwal-jadwal padat saya,” jelasnya.

Stoner berhenti dari MotoGP pada akhir 2012 lalu, setelah memenangi gelar 2011 bersama Honda, dengan mengatakan ia tidak lagi menikmati balap ini. Sejak itu ia meneruskan karir sebagai penguji Honda.

Tinggalkan komen