Take a fresh look at your lifestyle.

Developer Muda Ini Bakal Wakili Indonesia di Microsoft Imagine Cup Internasional

0 1,595

Foto para pemenangJakartakita.com – Microsoft kembali menyelenggarakan Imagine Cup di Indonesia, sebuah ajang kompetisi teknologi global paling bergengsi bagi para pelajar dan mahasiswa untuk menciptakan dan mengembangkan aplikasi yang nantinya akan dilombakan pada tingkat global. Sama seperti tahun sebelumnya, Imagine Cup 2015 akan dibagi menjadi tiga kompetisi utama, yaitu Games, Innovation dan World Citizenship.

Tahun ini, Microsoft juga mengajak perusahaan pemerhati pengembangan teknologi terutama di kalangan anak muda, yaitu Telkom sebagai sponsor utama yang menfasilitasi dukungan infrastruktur teknologi yang diperlukan dalam Acara Imagine Cup 2015 dan United States Agency for International Development, USAID yang khusus mendukung kategori World Citizenship.

Tahun ini, Indonesia berhasil mencatatkan rekor sebagai negara kelima pendaftar Imagine Cup  terbanyak di dunia, dengan 943 pelajar dan mahasiswa dari 54 universitas di 21 kota di Indonesia. Setelah melalui proses seleksi yang panjang akhirnya terpilih tiga tim terbaik yang akan bersaing di Microsoft Imagine Cup Internasional.

Related Posts
1 daripada 1,288

Bertempat di Gandaria City, Kamis (26/3/2015), Microsoft mengumumkan tiga tim developer muda Indonesia yang akan berlaga di ajang kompetisi Microsoft tingkat dunia. Di kategori Wold Citizenship Tim ALIX dari Unikom Bandung yang membuat aplikasi ‘Solidare’ atau bantu anak asuh, kategori Innovation ada Dodo Project dari Unikom Bandung yang membuat aplikasi Dodo Kids Browser, dan di kategori Games ada tim Urban Studio dari universitas Trunojoyo Madura yang membuat games ‘Help Me Up’.

Pemenang dari kategori Innovation dan Games membawa hadiah total sebesar 50 juta. Sedangkan pemenang dari kategori World Citizenship akan memboyong hadiah 100 juta rupiah. Ketiga pemenang ini nantinya akan berlaga di ajang Imagine Cup World Final di Seattle Amerika Serikat, tanggal 27-31 Juli 2015.

Selamat berjuang para pemuda hebat Indonesia!

Tinggalkan komen