Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dick Costolo Bocorkan Fasilitas Terbaru Twitter

192

Dick Costolo TwitterJakartakita.com – Tak ingin kalah bersaing dengan media sosial lainnya, Twitter pun meluncurkan aplikasi berbasis video bernama Periscope. Aplikasi yang baru diluncurkan tersebut memungkinkan pengguna untuk membagi video secara real time dan menghubungkannya ke akun Twitter. Pemilik akun lain dapat menuliskan komentar terhadap video yang diposting. Meskipun real-time, file dapat disimpan dan diputar ulang di waktu-waktu berikutnya. Periscope sudah bisa digunakan di platform iOS dan menysul segera di Android.

Setelah sempat dibanjiri komplain oleh pengguna Periscope pada saat awal peluncurannya. Costolo optimis Periscope bakal melejit. Mengingat interaksi pengguna media sosial dengan konten digital sedang menjadi tren. Orang ingin membagikan apa saja di media sosial. Makanya tak salah kalau Twitter juga mengakuisisi Vine di akhir 2012 lalu. Dengan Vine, pengguna tak hanya bisa berbagi tetapi juga menyunting video dengan durasi lima detik.

Twitter juga sedang giat mengembangkan konten. Hal ini terkait kenyamanan pengguna saat mengakses Twitter, baik dari segi format maupun tampilan. Perusahaan yang bermarkas di San Fransisco ini juga ingin memastikan kecepatan akses.

Terkait kunjungannya ke Jakarta pada Kamis (26/3/2015), Costolo mengaku mengincar kerja sama dengan pelaku usaha kecil-menengah. Dia juga berencana bekerja sama di bidang teknologi dengan Pemerintah dan akademisi untuk inovasi pengolahan data dengan cara menghimpun informasi lewat data Twitter.

Costolo mengadakan kunjungan ke Indonesia untuk menandai pembukaan kantor Twitter di Jakarta. Dalam kunjungannya, Costolo mengunjungi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta mengadakan diskusi dengan media massa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: