Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tak Kalah dengan Jakarta, Tangerang Juga Punya Konsep Kota Cerdas

147

smart cityJakartakita.com- Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah didaulat untuk mempresentasikan program Tangerang LIVE dihadapan 98 Kepala Daerah pilihan yang hadir dalam acara peluncuran Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (24/3/2015).

Untuk menjadikan Kota Tangerang, Banten, sebagai kota cerdas atau smart city, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya merealisasikan visi yang dituangkan ke dalam slogan “Tangerang LIVE”. Slogan yang sudah dicanangkan sejak Desember 2013 tersebut merupakan akronim cita-cita Kota Tangerang yang terdiri dari Liveable, Investable, Visitable, dan E-City.

Dalam paparannya Walikota menjelaskan berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang ditujukan untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai Smart City, mulai dari pembangunan aplikasi yang sampai saat ini mencapai 105 aplikasi sampai pembangunan Automotic Trafic Control System (ATCS) yang bertujuan untuk mengendalikan transportasi jalan raya di Kota Tangerang.

Berbagai infrastruktur pendukung konsep smart city juga akan dibangun di Kota Tangerang, seperti kabel fiber optic di berbagai simpang jalan serta wifi di tiap sekolah dan ruang publik. Bukan hanya itu, Arief juga tengah mengembangkan berbagai program smart city yang dapat diimplementasikan di Kota Tangerang, seperti Smart Development, Smart Envision, Smart Transportation, Smart Energy, Smart Survaillance, Smart Environment, dan Smart Social.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: