Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Di Kota Ini, Pengamen Mesti Berijazah

185
musisi jalanan - bulgaria
foto : istimewa

Jakartakita.com – Di kota ini, pengamen dan musisi jalanan tidak hanya bermodal suara dan kemahiran dalam memainkan alat musik. Tapi, juga mesti memiliki ijazah diploma pendidikan musik.  Nama kota tersebut adalah Plovdiv, kota terbesar kedua di Bulgaria.

Badan penyiaran nasional Bulgaria, BNT mengatakan, barang siapa yang ingin mengamen di kota terbesar kedua di Bulgaria tersebut, kini harus membuktikan dulu bahwa mereka memiliki kualifikasi. Hal ini dilakukan karena baru-baru ini, kota Plovdiv terpilih menjadi Ibu Kota Budaya Eropa untuk tahun 2019.

Dewan kota kini membagi Plovdiv ke dalam tiga zona, dengan jalan tempat perbelanjaan utama dan wilayah Kota Tua terbuka hanya untuk pemusik yang memiliki kualifikasi.

Sedangkan area kedua kini disediakan untuk mereka yang tidak memiliki ijazah resmi, tetapi harus sudah pernah tampil di acara musik atau ikut dalam kompetisi.

Yang ketiga adalah di luar kedua wilayah tersebut dan para pengamen lain bebas mencari nafkah di kawasan yang ketiga ini.

BBC Indonesia melaporkan, Dewan kota melakukan hal tersebut untuk mengikuti jejak beberapa kota lain, termasuk Madrid (yang pernah terpilih menjadi Ibu Kota Budaya Eropa), yang mulai memberlakukan proses audisi bagi para pemusik jalanan di tahun 2013 lalu.

Ibu kota Spanyol pada waktu itu menuntut para pemusik untuk tampil di hadapan sebuah panel juri sebelum mendapatkan izin, tetapi mereka tidak diminta ijazah resmi.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: