Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hari Ini, Minggu (29/3/2015) Hari Terakhir Filartc 2015. Yuks Datang Kesana!

225
Filartc 2015 - TIM
foto : istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Minggu (29/3/2015) merupakan hari terakhir dari acara Film and Art Celebration (Filartc) 2015 yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta selama tiga hari mulai Jumat (27/3/2015) lalu.

Ketua panitia acara Film and Art Celebrating (Filartc) 2015, Leni Lolang, mengaku senang sekaligus kaget dengan animo masyarakat terhadap acara pemutaran film dan pertunjukan seni tersebut.

Leni pada awalnya memasang target 5.000 pengunjung untuk selebrasi yang digelar di Teater Ismail Marzuki (TIM) Jakarta selama tiga hari mulai Jumat (27/3/2015) hingga Minggu (29/3/2015). Namun, pada hari pertama saja target tersebut, sudah hampir terlampaui.

“Saya kaget, opening ceremony saja ternyata antusiasme orang besar sekali. Di hari pertama saja sudah membeludak, kita buka pukul 15.00 tapi dari pukul 12 siang sudah penuh bahkan sampai jam 11 malam orang masih banyak,” jelas dia.

Filartc mempertemukan publik dengan pelaku industri perfilman, termasuk para produser, artis, dan pihak di balik suatu film seperti desainer kostum, ahli makeup effect, musikus, pelaku teater, fotografer.

Berbagai acara yang digelar antara lain pemutaran film, pertunjukan teater, seni tari, pameran fotografi, lokakarya, hingga open casting.

Lebih lanjut Leni menjelaskan, Filartc digelar untuk mengedukasi publik agar mencintai film dalam negeri. Itu sebabnya pengunjung tidak dipungut biaya.

Dari pantauan Jakartakita.com, Sabtu (28/3/2015), dari puluhan stand pameran yang ikut serta diajang ini, salah satu yang paling ramai adalah stand Rumah Aktor Indonesia dan Asosiasi Casting Indonesia.

Kegiatan tersebut ternyata dimanfaatkan sejumlah penikmat seni untuk ikut casting gratis yang dilakukan di bawah arahan sutradara Lukman Sardi. Sejak hari pertama, ada 60 orang yang mendaftar ikut casting terbuka. Pada hari kedua jumlah tersebut melonjak hampir 30 persen. Rencananya, proses casting masih akan dilakukan pada hari terakhir Filartc.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: