Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MEW Siap Konser Di Jakarta

136
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ini bukanlah artikel mengenai boysband One Direction yang ditinggal Zayn Malik. Ini mengenai band beraliran dream – pop asal Denmark bernama Mew, yang direncanakan bakal menggelar konser tunggal mereka pada hari Selasa (31/3/2015) di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Bagai makanan dengan susunan bumbu, rasanya tidak akan lengkap jika salah satu personel dari band hengkang. Pada April 2015, Mew dikabarkan akan kembali merilis album baru mereka yang bertajuk +- (plus minus).

Ini merupakan album ke enam mereka sejak berkarir dari tahun 1994. Secara resmi dua materi album baru dari Mew dengan judul lagu Satelites dan Waterslides pun sudah bisa diunduh di dunia maya.

Diantara kedua lagu tersebut, lagu berjudul Satelites dianggap mampu mengobati rasa rindu penggemar – penggemar lawas dari grup band ini. Karena pattern dan irama dari lagu ini tidak jauh beda dengan lagu – lagu Mew di album – album sebelumnya seperti Frengers (2003) dan And the Glass Handed Kites (2005).

Beberapa lagu dari grup ini, yang bervokal khas dan memiliki ketukan yang aneh memang sudah lama tidak terdengar. Grup band ini sudah tidak tampil sejak enam tahun yang lalu. Tapi pada awal Maret, Mew akhirnya kembali eksis lewat acara tahunan festival musik ‘South by South West  2015’ di Amerika.

Jonas Bjerre, sang vokalis mengatakan kepada situs DIY, konsep album Plus Minus akan terdengar lebih dreamy, dibandingkan album sebelumnya. “Lagu – lagu kami akan sedikit berbeda dari album sebelumnya, karena kami disini akan banyak menggunakan alat musik instrument pendukung lainnya,” tandas Bjerre.

Pada album ini pun dikabarkan, Mew akan tetap pada formasi awalnya. Bjerre, Bo Madsen (gitar), Joham Wohlert (bass) dan Silas Utke Graae Jorgensen (drum). Di album terakhirnya, Mew memang sempat ditinggalkan oleh Wohlert, karena alasan sedang fokus menjadi ayah yang baik dan menunggu kelahiran anak pertamanya.

Tapi tidak usah khawatir, Wohlert sudah aktif kembali sejak tahun 2014. Album Plus Minus pun do kerjakan dengan personel lengkap.

Seperti apa penampilan Mew dengan formasi lengkap pada konser tunggal mereka pada hari Selasa (31/3/2015) di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta nanti…

Ini dia daftar lagu dari album Plus Minus, yang akan dibawakan pada konser tunggal mereka,

  1. Satelites
  2. Witness
  3. The Night Believer (feat: Kimbra)
  4. Making Friends
  5. Clinging to a Bad Dream
  6. My Compilations
  7. Water Slides
  8. Interview The Girls
  9. Rows
  10. Cross the River on Your Own

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: