Take a fresh look at your lifestyle.

CEO Apple Bakal Donasikan Seluruh Kekayaannya

0 757
foto: NBC News
foto: NBC News

Jakartakita.com – Seperti kebanyakan petinggi perusahaan teknologi, Tim Cook yang merupakan bos Apple juga memiliki kekayaan berlimpah.

Dilaporkan, Cook memiliki kekayaan dari sahamnya di Apple sekitar 120 juta dollar AS atau setara Rp 1,5 triliun. Cook juga punya saham terbatas senilai 665 juta dollar AS atau setara Rp 8,6 triliun. Itupun jika saham terbatas itu sepenuhnya milik Cook.

Related Posts
1 daripada 3,301

Ingin mengikuti jejak Bill Gates, pendiri Microsoft, salah satu pimpinan raksasa teknologi yang paling rajin berderma. Cook pun berencana untuk mendonasikan 785 juta dollar AS atau setara Rp 10 triliun.

Katanya, dana itu bakal dikucurkan segera setelah ia menyelesaikan biaya pendidikan untuk keponakannya yang baru berumur 10 tahun.

Jika rencana tersebut direalisasikan, Cook bakal jadi pengusaha pertama yang memberikan harta kekayaan terbanyak dari yang dimiliki. Karena selama ini, jejeran orang-orang kaya seperti Gates, Warren Buffet, dan Mark Zuckerberg, paling banyak hanya memberikan separuh atau hampir separuh dari seluruh kekayaan mereka.

Cook yang merupakan aktifis gay, saat ini sedang mencari tempat yang paling pas untuk mendonasikan hampir seluruh dari hartanya itu. Wah, mungkin ini saatnya LSM dan badan amal membuat proposal yang menarik Cook untuk berdonasi.

Tinggalkan komen