Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Facebook Berhasil Terbangkan Pesawat Tanpa Awak Bertenaga Surya

0 670

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: Techcrunch
foto: Techcrunch

Jakartakita.com –  Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan bahwa Facebook berhasil menerbangkan pesawat tak berawak (drone) bertenaga surya di atas langit Inggris.

Drone tersebut merupakan bagian dari  proyek Internet.org Facebook yang bertujuan untuk menghubungkan miliaran orang lainnya ke internet, menciptakan pasar baru untuk jejaring sosial yang sudah menghubungkan 1,39 miliar pengguna aktif bulanan tersebut.

Drone buatan Ascenta, perusahaan drone bertenaga surya yang berbasis di Somerset, ini dibeli oleh Facebook pada Maret 2014.

Artikel Terkait
1 daripada 17

Pesawat tak berawak itu dapat terbang pada ketinggian 60.000 kaki selama berbulan-bulan dengan tenaga surya.

Drone tersebut memiliki sayap lebih dari 29 meter atau lebih besar dari Boeing 737, namun memiliki berat kurang dari mobil.

“Pesawat seperti ini akan membantu menghubungkan seluruh dunia karena mereka dapat menjangkau dan melayani 10 persen dari populasi dunia yang hidup di daerah terpencil tanpa infrastruktur internet,” kata Zuckerberg seperti dilansir dari IBTimes.

Konon Google juga berencana untuk menyediakan akses internet ke daerah yang belum terkoneksi internet dengan menggunakan balon udara dan drone. Google telah membeli perusahaan drone asal Amerika, Titan Aerospace, pada bulan April tahun lalu.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More