Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inggris Selamat dari Kekalahan di Turin

168
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Inggris selamat dari kekalahan saat menjalani partai uji coba melawan Italia di Juventus Stadium, Turin, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB. Winger Tottenham Hotspur, Andros Townsend, menjadi ‘juru selamat’ Inggris dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-79. Italia sebelumnya unggul lewat gol Graziano Pelle pada pertengahan babak pertama.

Saat kedua tim terakhir kali bertemu di Piala Dunia 2014 di Brasil, Inggris bermain dengan sangat agresif menekan Italia. Di Turin, kondisinya terbalik 180 derajat. Tim “St George Cross” bermain lambat, membiarkan Italia mengembangkan permainan.

Banyak pemain Inggris yang tampil kurang prima di babak pertama. Striker Harry Kane, yang dipasang dari awal, tak berdaya menghadapi penjagaan ketat Giorgio Chiellini. Phil Jones yang ditempatkan di posisi gelandang bertahan kurang maksimal menjaga pergerakan para pemain Italia. Akibatnya, pada menit ke-29, Chiellini berhasil melewati Jones dan mengirimkan umpan silang yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Pelle.

Inggris terus bermain tanpa ritme, dan beruntung hanya tertinggal satu gol saat peluit turun minum dibunyikan.

Di babak kedua, pelatih Inggris Roy Hodgson mencoba melakukan perombakan pemain untuk menambah daya gedor timnya. Ross Barkley dan Townsend dimasukkan, dan hasilnya memang positif. Inggris bermain dengan lebih agresif.

Sekitar sembilan menit bermain, Townsend mencetak gol yang dinanti para suporter Inggris. Lewat tendangan keras dari jarak 18 meter, pemain berusia 23 tahun itu menaklukkan kiper legendaris “Azzurri”, Gianluigi Buffon.

Setelah gol Townsend, Inggris memiliki beberapa peluang untuk menambah gol. Tapi, seluruhnya masih bisa dimentahkan Buffon. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: