Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Telepon Gratis Lewat Whatsapp

196
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Semua pengguna WhatsApp di platform Android akhirnya secara resmi bisa menikmati layanan telepon melalui internet dengan fitur WhatsApp Call. Layanan ini dapat digunakan gratis, tanpa memotong pulsa, hanya diperlukan akses internet baik via seluler maupun WiFi.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut pengguna harus meng-update aplikasi WhatsApp-nya terlebih dahulu.

Dari pantauan jakartakita.com, terdapat perubahan tampilan aplikasi WhatsApp. Selain Chats dan Contacts, kini terdapat opsi Calls.

Ketika opsi Calls dibuka nampak gambar telepon dengan tanda tambah (+) dan tulisan “To start calling contacts who have WhatsApp, tap the “New call” icon at the top of your screen.”

Saat gambar “New call” dibuka, muncul daftar kontak yang memiliki WhatsApp.

Pengguna kemudian dapat memulai panggilan dengan menekan kontak yang diinginkan. Setelah melakukan panggilan, kontak yang telah dihubungi akan terdaftar dalam opsi Calls.

Saat ini, fitur telepon tersebut baru bisa digunakan antar-sesama pengguna smartphoneAndroid. Para pengguna handset selain Android tidak terdaftar dalam kontak “New call” meskipun memiliki WhatsApp.

Sementara itu, panggilan telepon untuk sesama smartphone Android bisa dilakukan walau pengguna yang menerima telepon belum melakukan update.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: