Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Bakal Bangun Puskesmas dan Klinik Keliling di dalam Pasar

213
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendorong Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi untuk membangun puskesmas dan klinik di pasar. Bagi dia, puskesmas dan klinik sangat penting untuk memberikan fasilitas kesehatan bagi para pengunjung.

Hal tersebut disampaikannya saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Utara 2015 pada Rabu pagi (1/4/2015) di kantor walikota Jakarta Utara, Jl Laksda Yos Sudarso No 27-29, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakut, Rabu (1/4/2015).

Ahok menuturkan bahwa rumah sakit merupakan akses yang paling penting. Dirinya akan berupaya membuat puskesmas keliling khususnya di wilayah Jakarta Utara, karena menurutnya warga Jakarta Utara itu wilayah yang paling banyak terkena sakit dibandingkan wilayah lain.

Ahok juga menjelaskan bahwa dirinya akan membuat klinik di tiap-tiap pasar. Sehingga warga yang tiap hari ke pasar bisa sesekali memeriksa kesehatannya.

Nantinya di setiap kecamatan akan dibangun puskesmas agar yang jaga sakit bisa bolak balik ke rumah buat masak dan bawa makanan ke RS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: