Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dalam Seminggu, Ada Dua Judul Film Nasional Masuk Cinema XXI

0 925

Tiket Pesawat Murah Airy

cinema xxi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Corporate Secretary Cinema XXI, Catherine Keng mengatakan, dalam seminggu, ada satu sampai dua judul film nasional yang masuk Cinema XXI. Namun menurutnya, jika ingin menjadikan film Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri, jumlah film nasional yang masuk Cinema XXI mesti ditambah lagi.

Oleh sebab itu, lanjut dia, insan perfilman tanah air harus sanggup meningkatkan kualitas produksinya agar cita-cita menjadikan film Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri bisa direalisasikan.

“Dalam seminggu, bisa ada satu sampai dua film yang masuk pada kami. Namun jika dijumlahkan, dalam setahun bisa ada seratus judul yang masuk,” katanya usai menghadiri peresmian operasional teater IMAX di Summarecon Mal Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/4/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 79

Dari ratusan judul yang masuk itu, kata dia, hanya setengahnya yang kemudian ditayangkan di jaringan Cinema XXI.
Menurut dia, eliminasi terhadap film yang tidak tayang didasari kenyataan bahwa kualitasnya belum memenuhi persyaratan untuk ditayangkan ke publik.

“Banyak yang tidak memenuhi spesifikasi layar, baik dari segi gambar, editing, dan lainnya,” katanya.

Sejauh ini, seleksi yang dilakukan pihak bioskop terhadap film-film Indonesia yang akan ditayangkan baru sebatas pada kelaikan kualitas gambarnya.

“Ke depan, seleksi yang kami lakukan akan lebih ketat hingga menyangkut kualitas cerita. Bagaimanapun juga, bioskop punya peran dalam penentuan kualitas perfilman tanah air. Jangan sampai masyarakat terus dirugikan melalui suguhan film-film yang dari segi materi, sebenarnya tidak layak,” tandasnya.
 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?