Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Waduh, Ternyata Air Zamzam Palsu Banyak Beredar di Tanah Abang

252

Air Zamzam KemasanJakartakita.com – Sudah bukan rahasia umum apabila di Tanah Abang, Jakarta Pusat banyak terdapat toko yang menjual oleh-oleh khas tanah suci. Dari kurma hingga air zamzam banyak dijual di Tanah Abang. Makanya banyak warga Jakarta dan dari luar Jakarta yang berburu oleh-oleh khas tanah suci sebagai buah tangan mereka yang baru pulang haji/umroh.

Namun pelanggan harus berhati-hati, di antara banyaknya toko di Tanah Abang terdapat salah satu toko yang menjual air zamzam palsu. Satu toko pada Rabu (1/4/2015) malam telah digerebek pihak Polres Jakarta Pusat karena kedapatan menjual air zamzam palsu.

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat telah melakukan penggerebekan terhadap Toko Rizki di jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat karena kedapatan menjual air zamzam palsu. Dari penggerebekan tersebut, polisi lantas segera menelusuri pabrik pembuatan air zamzam palsu yang terdapat di Jl Karya Guna, Srengseng, Jakarta Barat.

Dari penggerebekan tersebut pada Kamis dinihari (2/4/2015), Polisi menangkap empat orang pelaku dan menyita barang bukti sejumlah kardus berisi galon, botol plastik yang sudah diisi air zamzam palsu.

Menurut warga setempat, gudang itu sudah ada sejak satu tahun lalu. Namun warga tidak mengetahui ada aktifitas pemalsuan air zamzam. Sebab, selama ini gudang itu digunakan untuk usaha cuci pakaian.

Polisi juga menggerebek lokasi pabrik air zamzam palsu lainnya  yang beralamat di Jalan Inpers Rt 02 RW 02, Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Selama ini warga mengetahui bangunan tersebut sebagai tempat grosir buah-buahan.

Kini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka. Mereka dijerat dengan Undang-Undang Kesehatan dan Undang-Undang Perindustrian dengan ancaman 5 tahun penjara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: