Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jacob Zuma Akan Tampil Sebagai Pembicara AABS 2015

0 658

Tiket Pesawat Murah Airy

jacob zumaJakartakita.com – Kementerian Luar Negeri bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan menggelar Asia-Africa Business Summit (AABS) 2015 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 21-22 April mendatang, sebagai side events di sela Pertemuan Tingkat Menteri dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika 2015. Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dan Presiden Etiopia Mulatu Teshome telah mengonfirmasi kehadiran mereka sebagai keynote speaker dalam ajang yang bertujuan untuk semakin meningkatkan kerja sama ekonomi antara negara-negara di kawasan Asia dan Afrika tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Wakil Ketua Umum Bidang Koordinator Asosiasi Kadin, Noke Kiroyan, pada press briefing di Kementerian Luar Negeri RI pada Kamis (2/4/2015) menyampaikan bahwa AABS 2015 akan dihadiri oleh 400 peserta, dengan rincian 200 peserta dari Indonesia dan 200 lainnya dari berbagai negara Asia Afrika. Gelaran ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya sempat diadakan pada Peringatan ke-50 Konferensi Asia Afrika tahun 2005.

AABS akan fokus pada empat isu yakni infrastruktur, perdagangan, agribisnis, dan kemaritiman. Kadin sendiri selain akan meningkatkan kerja sama perdagangan juga akan turut mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal yang dianggap masih membutuhkan dukungan untuk bisa melebarkan bisnisnya. Pertemuan ini nantinya akan diarahkan untuk pembentukan Asia-Africa Business Council (AABC) yang kemudian akan menjadi pertemuan bisnis rutin tahunan di antara negara-negara Asia Afrika.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More