Take a fresh look at your lifestyle.

Pencarian Korban Pesawat Germanwings Dihentikan

0 1,300
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dikabarkan oleh BBC, pencarian korban jatuhnya pesawat Germanwings di pegunungan Alpen telah dihentikan. Langkah selanjutnya akan dilakukan identifikasi korban dengan analisa DNA yang sudah ditemukan.

Sementara itu, beberapa laporan mengatakan Komisi Eropa memiliki masalah dengan otoritas penerbangan Jerman sebelum kecelakaan itu terjadi. Wall Street Journal mengatakan mereka “sedang memperbaiki masalah lama”.

Surat kabar tersebut memberitakan bahwa otoritas penerbangan, Luftfahrtbundesamt (LBA), diberitahu pada bulan November untuk menyelesaikan masalah-masalah termasuk kurangnya staf yang bisa membatasi kemampuan mereka untuk melakukan pemeriksaan pada pesawat dan kru.

Related Posts
1 daripada 6,952

Tim penyelidik jatuhnya pesawat Germanwings di pegunungan Alpen mengatakan, kopilot Andreas Lubitz menjatuhkan pesawat dengan sengaja, sehingga muncul pertanyaan bagaimana maskapai tersebut mengawasi para krunya.

“Badan Keselamatan Penerbangan Eropa telah menunjukkan beberapa ketidaksesuaian data,” kata juru bicara Komisi Eropa, Dominique Fouda, kepada kantor berita AFP, Sabtu (4/4/2015).

“Semua negara anggota Uni Eropa memiliki temuan dan ini adalah kejadian normal. Ini adalah bagian dari sistem pengawasan yang terus berlanjut. Semua yang ditemukan akan ditindak lanjuti dengan tindakan korektif, (dengan proses audit),” tambah Dominique.

Dalam kecelakaan yang terjadi 24 Maret 2015 itu, seluruh penumpang yang berjumlah 150 orang meninggal.

Tinggalkan komen