Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Stok di Bulog Aman. Mentan Kembali Tegaskan Tidak Impor Beras

430
beras thailand
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaeman menegaskan bahwa hingga sekarang ini, belum ada impor beras yang dilakukan Pemerintah. Yang ada adalah impor menir untuk industri, yaitu menir yang bubuk.

Kepada wartawan yang mencegatnya seusai rapat terbatas soal beras, di kantor Presiden, di Jakarta, Senin (6/4/2015) sore, Mentan juga mengatakan bahwa hingga saat ini, stok beras di Bulog masih aman.

Ia pun berharap, stok beras di Bulog pada tahun 2015 ini mencapai 4 juta ton, yang artinya lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya 3,4 juta ton.

“Kita harapkan stok bulog nanti itu, tahun 2015 ada 4 juta ton, kita harapkan minimum,” kata Mentan.

Artikel Terkait
1 daripada 8

Kenapa bisa naik?

“Sekarang kan sudah ada tambahan tani Oktober-Maret. Hasil evaluasi kami kemarin, tahun lalu itu hanya mencapai 8,1 juta hektar tahun ini mencapai 8,7-8,8 juta hektar,” papar Amran, seperti dilansir laman Setkab, Senin (6/4/2015).

Sementara itu, mengenai tambahan luas sawah, menurut Mentan, diperoleh setelah Kementeriannya membentuk Tim Khusus yang bergerak ke bawah.

“Alhamdulillah ada tambahan 700 ratus ribu hektar tahun ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mentan juga mengatakan, bahwa hasil panenan kemarin sudah menunjukkan adanya peningkat 5% – 10%.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by