Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Terbukti, Asap Rokok Membunuh Sistem Kekebalan Tubuh

858

Tiket Pesawat Murah Airy

Bahaya Merokok
foto : istimewa

Jakartakita.com – Rasa-rasanya semua pihak sepakat, jika rokok itu berbahaya buat kesehatan. Apalagi bagi kalangan anti rokok, pastinya memiliki beragam alasan yang memastikan dan menegaskan tentang bahaya rokok bagi kesehatan manusia.

Terkait tentang bahaya rokok ini, baru-baru ini para peneliti dari Universitas California, San Diego School of Medicine melaporkan bahwa asap rokok ternyata bisa membuat sebuah infeksi menjadi lebih parah.

Artikel Terkait
1 daripada 22

Penelitian yang dipublikasikan pada 30 Maret lalu dengan judul “Infeksi dan Imunitas”, menunjukkan bahwa Methicillin-resistent Staphylococcus aureus (MRSA) atau bakteri “Staphylococcus aureus” yang terpapar asap rokok menjadi jauh lebih resisten membunuh sistem kekebalan tubuh.

“Kita sudah tahu merokok itu berbahaya bagi pernafasan manusia dan sel kekebalan tubuh, dan sekarang kita memperlihatkan kebalikannya, bahwa merokok juga bisa membuat bakteri yang bersifat menyerang stress dan membuat mereka menjadi lebih agresif,” kata pengarang senior dalam publikasi penelitian tersebut; Laura E. Crotty Alexander, MD yang juga merupakan asisten profesor kesehatan klinis di UC San Diego dan staf dokter di Sistem Pengobatan Veteran Affairs San Diego.

“Para perokok dikenal lebih rentan terhadap penyakit menular. Sekarang kita punya buktinya bahwa asap rokok yang disebabkan  oleh resistensi dalam MRSA bisa jadi faktor yang memberi kontribusi tambahan,” sambung Crotty Alexander, seperti dilansir Situs Sciencedaily, baru-baru ini.

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More