Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Dia.. Pulau – Pulau Eksotis di Kepulauan Seribu Yang Wajib Dikunjungi

0 797

Tiket Pesawat Murah Airy

Gerbang Kepulauan Seribu - Pulau Pramuka

Jakartakita.com – Buat Anda yang mencari spot eksotis di Jakarta, di Kepulauan Seribu, Anda akan banyak menjumpai destinasi pulau yang tak kalah indah dengan tempat lain di Indonesia.

Menikmati keindahan alam bersama teman-teman, sanak saudara, istri dan anak, dengan dana low cost, dan tentunya tidak perlu membeli tiket pesawat.

Telah dirangkum oleh Jakartakita.com. Berikut ada 4 pulau di Kepulauan Seribu yang indah dan layak dikunjungi :

  1. Pulau Macan
foto: istimewa
foto: istimewa

Pulau Macan adalah pulau pribadi yang disewakan. Perjalanan ke Pulau Macan hanya butuh waktu satu setengah jam. Jadi, kalau ingin pergi kesana, Anda harus reservasi dulu ke kantor pemasaran kepulauan Seribu, Marina Ancol, Jakarta Utara.

Ada dua pulau di wilayah Pulau Macan. Pertama, Macan Besar yang memiliki cottage untuk disewakan. Kedua, Macan Kecil yang dibiarkan kosong dan tidak berpenghuni.

Fasilitas menginap yang ada sungguh menarik. Disana Anda bisa main kayak atau snorkeling. Hal menarik lainnya sudah pasti alam sekitar penginapan yang indah. Anda bisa menikmati sunrise dan sunset. Anda juga bisa bermain-main di Pulau Macan Kecil yang masih kosong tak berpenghuni.

Luas pulau ini memang kecil, jika dibandingkan pulau tetangganya, Onrust. Ini juga yang membuat pulau tersebut dijuluki ‘kelor’, soalnya dianggap cuma selebar daun kelor. Selain itu, kalau dipotret dari udara, bentuk pulau tersebut seperti daun.

Pulau Kelor memiliki sebuah benteng dari bata yang bentuknya agak melingkar, namanya Benteng Martello. Pulau tersebut gak begitu luas dan tidak berpenghuni. Pasir putih dan pantainya luar biasa indah, beberapa yang datang dapat berkemah disekitar benteng, atau mancing di pesisir.

  1. Pulau Ayer
Artikel Terkait
1 daripada 16
foto: istimewa
foto: istimewa

Pulau Ayer berlokasi 30 menit dari Marina Ancol, Jakarta Utara. Ayer merupakan pulau eksklusif di kepulauan Seribu yang dilengkapi resor dan fasilitas menarik.

Pantainya sangat terawat dan pas banget dipakai untuk bermain  jetsky, banana boat, kano, kolam renang, dan bersepeda. Para penghuni Jakarta yang butuh sweet-simple-escape dengan suasana pantai, dapat mencoba berleha – leha di Pulau Ayer.

  1. Pulau Pari
foto: istimewa
foto: istimewa

Ini dia pulau yang sedang digandrungi oleh para petualang, namanya Pulau Pari. Pulau ini memiliki pantai terbaik dari pulau lainnya di kepulauan Seribu. Selain berenang di pantai, Anda pun bisa bermain atraksi air menarik.

  1. Pulau Rambut
foto: istimewa
foto: istimewa

Setelah pulau Pari, ada satu lagi pulau eksotis di kepulauan Seribu. Namanya agak lucu, Pulau Rambut, juga dijuluki pulau kerajaan burung. Anda yang senang berwisata ketempat yang masih alami, inilah tempatnya.

Hamparan koral indah berjajar di sepanjang pesisir Pulau Rambut. Di datarannya, ada banyak tanaman bakau rimbun dapat membuat stres hilang.

Ada kurang lebih sekitar 2o ribu burung hias di Pulau Rambut. Tempat ini juga dilengkapi dengan gardu pandang, memungkinkan Anda untuk menikmati panorama hijau dan sarang-sarang burung yang ada di dalam hutan bakau.

Jangan lupa, kalau Anda pergi ke pulau Rambut bawalah penutup kepala (topi atau paying). Ini untuk melindungi kepala Anda dari kotoran burung.

Selamat berwisata!

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More