Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pekan ini, Ratusan Bangunan di Bantaran Kali Cipinang Akan Dibongkar

382
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Kota DKI Jakarta sepertinya terus mengupayakan penanggulangan banjir yang terus merundung kota ini setiap tahunnya.

Dikabarkan oleh BeritaJakarta, pekan ini ratusan bangunan yang berdiri di bantaran Kali Cipinang RT 12/06, Cipinang Besar Selatan (CBS), Jatinegara, Jakarta Timur akan dibongkar. Pasalnya lahan dengan luas kurang lebih satu hektare ini akan digunakan untuk proyek pembangunan sodetan Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT).

Artikel Terkait
1 daripada 46

Para pemilik bangunan yang terkena gusuran dilaporkan akan direlokasi ke Rumah Susun Cipinang Besar Selatan. Aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur sudah melayangkan surat peringatan ketiga (SP3) kepada pemilik bangunan agar bisa dengan segera mengosongkan bangunannya.

“Dari 56 pemilik bangunan itu, 31 di antaranya sudah pindah ke rusun. Makanya hari ini, kita kasih SP3 agar segera mengosongkan bangunan karena akan dibongkar dalam pekan ini,” imbuh Syofian Taher, Camat Jatinegara, Selasa (7/4/2014).

Bambang Musyawardana, Walikota Administrasi Jakarta Timur mengatakan, oleh karena proyek sodetan Ciliwung-KBT akan segera dilakukan, maka seluruh bangunan di bantaran Kali Cipinang akan dibongkar pekan ini.

“Pemilik bangunan tidak akan diberikan uang ganti rugi karena lahan tersebut milik pemerintah. Namun mereka yang memiliki KTP DKI akan direlokasi ke Rusun Cipinang Besar Selatan,” tandas Bambang.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?