Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Program Satu Juta Unit Rumah Akan Dibangun di 16 Provinsi

0 2,820

Tiket Pesawat Murah Airy

program satu juta rumah
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono mengatakan, program pembangunan satu juta unit rumah akan dibangun di 16 provinsi di Indonesia.

“Ada di 16 propinsi antara lain; Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Lampung, Sumsel, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Jogjakarta, DKI, Jabar, Jateng dan Jatim,” kata Basuki di Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Dijelaskan, pelaksanaan proyek 1 juta rumah akan dilakukan pada akhir April mendatang, dan bakal diresmikan saat peringatan Hari Buruh oleh Presiden Joko Widodo. Adapun tahapan pembangunan awal, akan dibangun sebanyak 331.693 unit rumah secara nasional.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan bahwa program 1 juta rumah harus memperhatikan kualitas rumah yang akan dibangun. Sehingga, masyarakat mendapatkan rumah yang layak.

“Pekerjaannya memang sangat berat tetapi perlu dilakukan untuk menciptakan keadilan masyarakat dan mengurangi kekumuhan di perumahan-perumahan ini,” tandas JK.

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More