Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wisatawan Ke Bogor Selama 2014 Meningkat 10,5 Persen

125
kebun raya bogor
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebagai wilayah hinterlands Jakarta yang memiliki udara lebih sejuk, sedari dulu Bogor menjadi tempat pelesir bagi warga Jakarta maupun sekitarnya, yang ingin mencari suasana baru, penghilang penat dari rutinitas sehari-hari. Tak heran, setiap tahunnya tingkat kunjungan wisatawan ke wilayah Bogor selalu meningkat.

Dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban tahun 2014 di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (6/4/2015), Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengungkapkan bahwa, kunjungan wisatawan ke kota Bogor selama 2014 sebesar 4.350.930 wisatawan.  Jumlah tersebut mengalami peningkatan 10,5 persen dari tahun sebelumnya.

“Sektor pariwisata mengalami peningkatan jumlah kunjungan sebesar 10,5 persen dari tahun sebelumnya,” kata Bima Arya.

Artikel Terkait
1 daripada 197

Dijelaskan, dari sekitar 4.350.930 pengunjung yang datang ke Kota Bogor tersebut didominasi oleh wisatawan domestik sebesar 4.180.650 dan sisanya 202.280 wisatawan manca negara.

Menurutnya, setiap akhir pekan Kota Bogor diserbu oleh pengunjung yang datang dari luar kota baik menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 100.000 orang, maupun menggunakan kereta api yang jumlahnya mencapai 400.000 orang.

“Dinas Pariwisata kita minta untuk dapat mengatur potensi pariwisata di Kota Bogor jangan sampai semua ditarik datang tetapi kita tidak mampu menampung mereka,” kata Bima.

Bima menambahkan, pihaknya fokus membangun infrastruktur serta destinasi wisata agar menunjang sektor pariwisata di Kota Bogor, sehingga memberikan kenyamanan yang berdampak pada terwujudnya misi menjadi kota jasa yang berorientasi pada industri pariwisata dan industri kreatif.

Seperti diketahui, Kota Bogor mengandalkan objek wisata alami yakni Kebun Raya, Setu Gede, dan beberapa curug/air terjun, serta puluhan objek wisata buatan lainnya seperti Istana Bogor, Museum dan sejumlah tempat-tempat kuliner.
 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com