Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hubungan Ayah-Anak Jadi Fokus Cerita dalam Film Filosofi Kopi

622

Tiket Pesawat Murah Airy

Filosofi KopiJakartakita.com –  Bagi Anda pembaca buku ‘Filosofi Kopi’ pasti akan sedikit terkejut saat menonton versi filmnya, Pasalnya, film ‘Filosofi Kopi’ yang diadaptasi dari cerita pendek dengan judul sama karya Dewi ‘Dee’ Lestari ini lebih mengedepankan  hubungan ayah dan anak yang berbeda dari cerita pendek aslinya.

Meskipun fokus film menjadi tentang hubungan ayah dan anak, Dwimas Angga Sasongko sang sutradara menegaskan nyawa film mengenai arti kehidupan masih sama.

Ia mengatakan pengembangan film dengan penambahan adegan harus dilakukan karena Filosofi Kopi dibuat dari cerita pendek, yang tidak akan cukup dibuat film tanpa pengembangan.

Perubahan plot dan fokus cerita, kata sutradara pemenang film terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2014 itu, juga telah mendapat dukungan dari fans cerita pendek yang dibuat pada 1996 itu.

Artikel Terkait
1 daripada 3

Pada konferensi pers Film ‘Filosofi Kopi’ Selasa (7/4/2014), sang penulis cerita Dewi Lestari mengatakan puas dengan hasil film karena sesuai dengan bayangannya dimana ia justru menginginkan pengembangan cerita.

Film itu bercerita tentang pencarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi.

Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) adalah sahabat yang membangun kedai ‘Filosofi Kopi’. Sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang hanya menyediakan kopi terbaik Indonesia.

Sebuah tantangan untuk membuat kopi yang sempurna dari seorang pengusaha membawa Ben dan Jody pada petualangan menyusun serpihan masa lalu mereka yang penuh kegetiran dengan orang tua mereka masing-masing.

Ingin tahu kelanjutan ceritanya? Tonton saja filmnya mulai 9 April 2015, di bioskop kesayangan Anda!

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More