Take a fresh look at your lifestyle.

Nonton YouTube Sekarang Bayar?

0 916

YouTube-LogoJakartakita.com – Bagi Anda penggemar YouTube, pasti tahu persis kalau hampir semua video di situs ini dipasangi iklan. Mulai dari masthead banner yang muncul di landing page, hingga iklan yang muncul pada saat awal kita membuka video.

Iklan memang tidak terhindarkan. Sepanjang kita menggunakan YouTube dengan gratis, YouTube tetap berhak mendapatkan revenue dengan caranya sendiri.

Setelah tahun 2014 lalu, beredar kabar  YouTube bakal meluncurkan layanan video berlangganan yang di dalamnya, pengunjung tidak akan melihat iklan. Rupanya dalam waktu dekat rencana itu bakal terwujud.

Seperti dilansir dari Tech Crunch, Rabu (8/4/2015), YouTube secara resmi mengumumkan rencana layanan berlangganan yang bebas iklan itu. Pemberitahuan tersebut dikirimkan melalui e-mail kepada seluruh YouTube Partners.

Related Posts
1 daripada 1,202

Dalam e-mail tersebut, dijelaskan pilihan bagi konsumen untuk membayar versi YouTube tanpa iklan dengan biaya berlangganan bulanan. Jika setuju, maka pilihan tersebut akan mulai efektif berlaku pada 15 Juni 2015.

E-mail tersebut juga menjelaskan kalau kreator video YouTube bisa memperoleh pendapatan tambahan dibandingkan dengan apa yang sudah mereka dapat saat ini. Karena di skema yang akan berjalan nanti, YouTube bakal membayar 55 persen dari total pendapatan bersih biaya berlangganan kepada kreator yang dipasangi iklan. Persentase yang sama dengan model pendapatan iklan yang ditayangkan di video YouTube.

Dengan melangkah ke model berlangganan ini, model bisnis YouTube kini lebih menyerupai layanan video Netflix, dimana pengguna bisa mengakses konten yang di-streaming secara on-demand dan tanpa gangguan iklan.

Wih, seru juga ya bisa kalau bisa nonton video Youtube tanpa terganggu oleh iklan.

Tinggalkan komen