Take a fresh look at your lifestyle.

Akibat Kalah Dalam Dua Laga Persahabatan, Peringkat Sepakbola Indonesia Turun Lagi

0 573
Logo FIFA
foto : istimewa

Jakartakita.com – Jika bicara dan berdebat soal sepakbola, pasti masyarakat Indonesia jadi juaranya. Kecintaan masyarakat Indonesia kepada olah raga sepakbola sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti lewat dukungan kepada tim nasional yang tidak pernah kendur walau saat  bertanding mengalami kekalahan. Selalu ada alasan yang intinya ‘memaklumi’ penampilan tim nasional Indonesia.

Nah, bicara soal olah raga dengan anggota tim berjumlah 11 orang dalam sebuah permainan ini, tim sepak bola nasional Indonesia saat ini menempati urutan ke-159 dalam peringkat terbaru yang diumumkan FIFA, Kamis (9/4/2015), atau turun tiga tingkat dari sebelumnya.

Dari data Federasi Sepak Bola Dunia tersebut, peringkat Indonesia tersebut antara lain ditentukan hasil pertandingan persahabatan internasional terakhir, yakni kalah 0-1 dari Kamerun dan menang 2-1 atas Myanmar.

Related Posts
1 daripada 8,121

Selain itu, faktor lain yang menjadi penyebab adalah  hasil-hasil pertandingan tim lainnya yang juga berdampak pada merosotnya peringkat Indonesia.

Sementara itu, di antara negara-negara Asia Tenggara, Timor Leste yang bulan sebelumnya masih berada di posisi 185, mengalami peningkatan tajam dan menduduki peringkat 152.

Tim Asia Tenggara lainnya yang berada di atas Indonesia adalah Vietnam (125), Filipina (139), Thailand (142) dan Myanmar (158).

Di peringkat atas dunia, Jerman masih di urutan pertama, dan Argentina kedua.

 

Tinggalkan komen