Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Jakarta Utara Bertekad Jadi Juara Lomba Kota Sehat 2015

0 878
kantor walikota jakarta utara
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara bertekad meraih predikat Swasti Saba Wistara, yang merupakan penghargaan tertinggi taraf pengembangan pada lomba Kota Sehat 2015.

Saat ini, sembilan tatanan kriteria penilaian tengah dipersiapkan, yakni, kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, dan kawasan pariwisata Sehat. Selanjutnya, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pertambangan sehat, kawasan hutan sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

“Jakarta Utara di tahun 2013 dapat Wiwerda, tahun 2015 ini Wistara yang kita mau,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemkot Jakarta Utara, Saptalina Purba, seperti dilaporkan Beritajakarta, Kamis (9/4/2015).

Related Posts
1 daripada 5,265

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Saptalina, dibutuhkan kerja keras bersama, mulai dari jajaran pemerintahan, masyarakat termasuk dunia usaha.

“Kita hidup harus optimis, tapi untuk di lapangan kita perlu secara komprehensif, berkolaborasi dengan segitiga pembangunan yaitu, pemerintah, swasta dan masyarakat,” terangnya.

“Bukan hanya juara kota sehat, tapi verifikasi kota sehat. Bukan hanya sekadar seremonial, bagaimana merangsang masyarakat agar ini menjadi budaya,” sambungnya.

Penilaian kota sehat dilakukan dua tahun sekali oleh pemerintah pusat. Kategori penilaian dibagi ke dalam tiga tingkatan yakni yaitu Padapa (pemantapan), Wiwerda (pembinaan) dan Wistara (pengembangan).

 

Tinggalkan komen