Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Berburu Tiket KA Lebaran Secara Online

0 995
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kereta api adalah salah satu moda transportasi umum yang paling diminati oleh masyarakat. Selain bebas macet, harga tiket kereta api terbilang cukup murah dibandingkan lainnya.

Beberapa tahun belakangan ini, PT Kereta Api dan sejumlah agen resmi memang mulai memberlakukan pembelian tiket secara online. Cara penjualan tiket ini disambut gembira sebagian besar masyarakat, karena mereka bisa membeli tiket tanpa harus repot antri. Namun, tentu saja penjualan tiket secara konvensional melalui loket tiket juga masih diberlakukan.

Related Posts
1 daripada 5,006

Ternyata, berburu tiket kereta secara online itu ‘gampang-gampang susah’. Apalagi kalau yang dipesan adalah tiket mudik lebaran yang notabene banyak peminatnya. Sering kali calon pembeli tiket merasa kecewa karena sudah kehabisan tiket mudik lebaran.

Nah, agar Anda tidak kehabisan tiket mudik lebaran saat memesan tiket secara online. Beriku adalah tipsnya:

  • Pastikan koneksi internet stabil.
  • Siapkan data yang diperlukan sebelum memesan, seperti:nama, nomor telepon, nomor identitas, dan tanggal lahir. Hal ini untuk mempercepat proses pembelian tiket.
  • Siap-siap begadang! PT Kereta API Indonesia (Persero) atau KAI akan membuka tiket penjualan KA Lebaran mulai 11 April 2015 pukul 00.00 WIB. Pastikan Anda sudah standby sebelum  tengah malam hari pertama pembelian. Tiket dapat ludes terjual dalam hitungan jam, bahkan menit. Siapa cepat, dia dapat.
  • Jangan menyerah. Jika Anda kehabisan tiket, cobalah menunggu selama satu jam. Selalu ada kemungkinan tiket  calon penumpang yang hangus karena pemesannya tidak membayar pada waktu yang ditentukan.

Selamat berburu tiket mudik lebaran!

Tinggalkan komen