Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Tiongkok

0 748

hamiltonJakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Tiongkok yang berlangsung di Shanghai International Circuit, Minggu (12/4/2015) petang. Kemenangan di “Negeri Panda” adalah kemenangan kedua musim ini yang diraih Hamilton, setelah menjuarai F1 GP perdana di Australia. Secara keseluruhan dalam karirnya, Hamilton telah empat kali keluar sebagai juara di Tiongkok.

“Kerja bagus Lewis, akhir pekan yang hebat. Kita menang dengan sempurna,” kata tim Mercedes melalui kontak radio dengan sang pebalap.

“Kerja akhir pekan yang bagus teman-teman. Whoo! Yeah man!” Demikian respon yang diberikan Hamilton.

Related Posts
1 daripada 5,141

Ketika berada di podium, Hamilton menyebutkan keluarnya safety car saat balapan tersisa dua lap, akibat mobil Scuderia Toro Rosso yang dikendarai Max Verstappen berhenti karena kerusakan mesin, sedikit menjadi anti klimaks balapan di Shanghai. Namun, tetap tak mengurangi kegembiraannya menjadi juara.

Pebalap asal Inggris keluar sebagai juara setelah menorehkan catatan waktu 1:39:42.008. Rekan setimnya, Nico Rosberg, menempati peringkat kedua (+0.714s), sedangkan tempat ketiga menjadi milik pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (+2.988s). Saat berbicara di podium, Vettel mengakui performanya musim ini sangat memuaskan bagi dirinya. Dalam tiga balapan yang telah berlangsung, ia naik podium. Ia bahkan keluar sebaga juara F1 GP Malaysia bulan lalu.

Rekan Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen, finish keempat (+3.835s). Ia diikuti duo Williams, Felipe Massa (8.544s) dan Valtteri Bottas (+9.885s) di tempat kelima dan keenam.

 

Tinggalkan komen