Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

HUT TMII Akan Dimeriahkan Acara Pawai Budaya Dari 34 Provinsi

0 3,010

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Di HUT ke-40 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 19 April 2015 mendatang, yang sedianya berlangsung di Plasa Tugu Api Pancasila, rencananya akan di meriahkan oleh acara pawai budaya dari 34 provinsi di Indonesia.

Pawai budaya ini akan menampilkan tarian massal “Ratoeh Jaroe” dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan melibatkan lebih dari 2.000 penari. Selain itu, ada pula penampilan 40 tim tabod dari Provinsi Bengkulu, serta penampilan grup kolintang dan Angklung.

Ade F Meyliala, Direktur Operasional TMII, mengatakan dalam rangka HUT TMII kali ini, pihaknya akan menggelar pekan budaya selama sepekan penuh, mulai Senin (13/4/2015) hingga Senin depannya (20/4/2015). Berbagai hiburan menarik akan digelar di TMII. Bahkan, sambung Ade, di acara puncak nanti, seluruh pengunjung TMII tidak perlu membayar biaya tiket masuk.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Ditambahkan, selain menggelar parade busana daerah yang diikuti duta-duta terbaik dari 34 provinsi serta sejumlah pameran dan hiburan lainnya, juga digelar beberapa kegiatan budaya diantaranya, pameran kriya karya nusantara yang menyajikan hasil karya tekstil nusantara unggulan seperti kain tenun, batik, songket dan lainnya.

“Kita targetkan TMII sebagai wahana memperkokoh jatidiri budaya bangsa. Saat ini penetapannya sedang dikaji oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Jika kajian selesai maka penetapannya segera dilakukan,” ujar Ade F Meyliala,  seperti dilansir BeritaJakarta, pada Jumat (10/4/2015).

Ditambahkan, TMII saat ini sudah ditetapkan sebagai icon perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Dimana seluruh ragam budaya yang ada di Indonesia ada di dalam TMII.

HUT ke-40 TMII kali ini, lanjutnya, rencananya akan dihadiri oleh Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di gedung Sasono Langen Budoyo.

“Selain itu pula, masyarakat yang datang pun dapat menikmati suguhan budaya di setiap anjungan yang ada di tempat rekreasi budaya tersebut,” tandas Ade.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More